Cara Memasukan Link Post/Label ke Menubar Blog

Pagi gan... udah lama saya ndak posting tutorial, kali ini saya akan post tutorial Memasukan Link Post/Label Ke Menubar, tutorial ini sebelumnya ada yang request dari Mbak Putri Nia nah berhubung saya juga lagi ndak repot jadi saya luangkan waktu sebentar untuk posting.

Nah... langsung saja ke tutorialnya :
1. Anda masuk ke Dashboard Blog >> Template >> Edit HTML.
2. Lalu anda cari salah satu nama/judul menubar tersebut atau biasanya kalau menubar yang di bawah header HTMLnya terletak di bawah kode </header> dalam template.


Ini Adalah Gambar HTML Navbar Dalam Template

Keterangan :

  1. Kotak Warna Merah    : Bagian HTML akhir header.
  2. Kotak Warna Biru       : Keseluruhan HTML navbar/menubar.
  3. Kotak Warna Hijau      : Bagian HTML link (href).
  4. Kotak Warna Kuning  : Bagian HTML nama/judul menubar.

3. Dan untuk memasukkan link ke dalam menubar/navbar blog anda tinggal men-copy link postingan anda / link label blog anda yang ingin di masukkan ke bagian href (paste tepat di bagian # [tanda pagar]), anda jgua bisa memasukkan link widget,sosial media,profile,dll.. pada blog ke dalam menubar/navbar tersebut.



Contoh Link Label/Categories Blog


Contoh Link Posting/Artikel Blog

4. Setelah itu ganti nama/judulnya sesuai dengan yang anda inginkan (ganti hanya pada tulisannya saja jangan mengganti/menghapus tanda/kode HTML lain), dan save.... SELESAI.



Contoh Menubar/Navbar Yang Sudah Terdapat Link

Semoga tutorial ini mudah di pahami oleh sobat blogger dan saya minta maaf jika ada kata yang kurang jelas sobat bisa bertanya...!!! Salam Blogger Indonesia.
Terima kasih telah membaca artikel Cara Memasukan Link Post/Label ke Menubar Blog . Jika Anda ingin copy-paste / menyalin sebagian ataupun keseluruhan dari artikel ini, harap anda mencantumkan link berikut Cara Memasukan Link Post/Label ke Menubar Blog sebagai sumbernya atau anda bisa copy permalink dibawah ini.

0 comments "Cara Memasukan Link Post/Label ke Menubar Blog", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment