Kenapa Font di Windows Menjadi Jadul?

Font di Windows Menjadi Jadul
Windows XP

Nah... ketemu lagi sob, semoga tidak bosan dengan semua artikel saya, 2 hari kemarin ada pertanyaan dari temen saya yang baru pasang Speedy di rumah sendiri, katanya font di windows komputernya saat buka browser jadi font yang kotak-kotak dan seperti tidak bisa/susah di baca. lalu saya cari solusinya, dan saya sarankan memakai tutorial saya Cara Mengganti Font di Browser Chrome, ternyata masih tetep gak bisa dan setelah saya liat, eh... ternyata windowsnya temen saya ini jadulnya bukan maen, udah pake Windows XP jadul pula. sebenarnya memakai Windows XP tidak masalah asalkan selalu updates.


Setelah itu saya mendapat pencerahan ternyata sebuah Windows sangat berpengaruh untuk aktivitas browser dan dunia internet juga. kalau seumpama Windows yang kita pakai tidak support pasti akan terjadi masalah seperti berikut:

  1. Biasanya Windows jadul tidak support dengan game jaman sekarang yang ber-genre PS3.
  2. Tidak bisa untuk menginstal perangkat Printer keluaran tahun sekarang, contohnya: Epson Stylus TX121X, karena CD instalasi printernya yang tidak support pada windows jadul, kalaupun bisa harus download dulu instalasi CD'nya yang versi Windows XP, Vista, dll....
  3. Tidak support untuk VGA external keluaran terbaru, karena biasanya VGA jaman sekarang umumnya menggunakan dirext 10 dan 11.
  4. Tidak bisa membuka file yang terlalu banyak yang bisa membuat processor bekerja keras, kalaupun bisa biasanya pertama kali lancar tapi lama kelamaan akan lemot dan merestart sendiri....
  5. Tidak support untuk software keluaran terbaru yang pada umumnya sekarang lebih menggukanan spec Windows 7 dan 8.
  6. Biasanya membuat tampilan browser kita juga mengikuti Windows yang akan menjadi jadul, dari warna, font, gambar, dsb....
  7. Kurang support dengan font-font terbaru dari Microsoft Office terbaru yang mulai sekarang telah update dari tahun ke-tahun selanjutnya.

Nah... jika Windows sobat yang sekarang sudah mulai mendapati masalah seperti di atas, bisa langsung di instal ulangkan dan di ganti dengan Windows yang terbaru sekarang, karena ini adalah solusi satu-satunya.


Memang Windows XP dulu terkenal dengan Windows Game, tapi produk Windows juga banyak yang lainnya, alangkah baiknya kita mengikuti perkembangannya dari tahun ke-tahun ini, dan jujur sob, sebenarnya saya juga masih betah menggunakan Windows 7 daripada Windows 8, karena kalau di pikir-pikir menurut saya ini sudah ideal dan tidak berlebihan.


Semoga artikel dari Kang Fandi kali ini bisa berguna bagi Sahabat Blogger. Terima Kasih....


Terima kasih telah membaca artikel Kenapa Font di Windows Menjadi Jadul? . Jika Anda ingin copy-paste / menyalin sebagian ataupun keseluruhan dari artikel ini, harap anda mencantumkan link berikut Kenapa Font di Windows Menjadi Jadul? sebagai sumbernya atau anda bisa copy permalink dibawah ini.

0 comments "Kenapa Font di Windows Menjadi Jadul?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment