Tentang Dummy Blog Dan Cara Menggunakannya

Tentang Dummy Blog Dan Cara Menggunakannya

Oke gan... kali ini kita akan mengulas sedikit tentang cara memanfaatkan blog dummy dan keuntungannya.
sedikit saja gan pembukaan dari Kang Fandi supaya tidak bosan.

Nah... biasanya seorang blogger menggunakan blog dummy kan untuk menarik perhatian dari Mesin Pencari / Search Engine, tapi jarang juga ada yang menggunakan blog dummy karena belum mengerti apa itu blog dummy dan kegunaannya.

Singkat saja blog dummy adalah sebuah blog percobaan / boneka blog, bisa diartikan sebagai blog anak buah yang kita kendalikan untuk menarik perhatian Mesin Pencari, dan sebagai tempat untuk kita menanamkan backlink dari blog sumber / blog asli kita.

Dummy Blog sangat bermanfaat dan cara menggunakan dan cara perawatannya juga tidak sulit dan tidak perlu terlalu perfect dalam desainnya, Dummy Blog juga tidak perlu di SEO kan karena jika sebuah Blog Dummy kita SEO kan tapi dalam Optimasi On Pagenya kita kurang memperhatikan dan jarang menulis artikel di blog itu nanti imbasnya akan berbalik pada blog kita sendiri, Mesin Pencari itu sangat cerdas dan tidak sembarangan memilih sebuah blog untuk dapat di resmikan di setiap pagenya termasuk Google.

Tapi kenapa kita membuat Dummy Blog jika Dummy Blog itu tidak di sukai oleh Mesin Pencari?
Iya memang benar, tapi kita membuat blog dummy dengan syarat kita membuat blog dummy yang tidak kita SEO kan, karena blog dummy tidak SEO jadi Mesin Pencari hanya akan mengindeks nama / URL dari blog tersebut, berbeda jika blog yang kita buat SEO mesin pencari akan mengindek URL, artikel, jumlah artikel, keyword, dll... yang ada di blog yang sudah SEO tersebut.

Jika yang terindeks hanya nama / URL blognya lantas kenapa kita memasang backlink di Blog Dummy?
Nah... iya memang saya katakan bahwa yang terindeks hanyalah nama / URL blog, tapi bukan hanya nama / URL blog dummy tersebut, tapi nama / URL blog kita yang ada di dalam blog dummy tersebut juga akan terindeks, nah... maka dari itu kita memasang backlink di blog dummy.

Intinya adalah semakin banyak kita memasang backlink di blog dummy akan semakin cepat Mesin Pencari mengindeks blog sumber kita. karena Mesin Pencari akan menghitung jumlah URL blog terbanyak dan jika URL blog itu semakin banyak maka akan semakin cepat pula terindeks oleh Mesin Pencari.

Oke gan terimakasih.... semoga artikel kali ini bermanfaat bagi para blogger. Merdeka.... Blogger Indonesia......
Terima kasih telah membaca artikel Tentang Dummy Blog Dan Cara Menggunakannya . Jika Anda ingin copy-paste / menyalin sebagian ataupun keseluruhan dari artikel ini, harap anda mencantumkan link berikut Tentang Dummy Blog Dan Cara Menggunakannya sebagai sumbernya atau anda bisa copy permalink dibawah ini.

2comments:

  1. pingin coba buat ah :) makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sama-sama, terimakasih telah berkunjung....

      Delete