Cara Membuat Daftar Isi Label di Blog

Cara Membuat Daftar Isi Label di Blog
Sitemap / Daftar isi

Sitemap / Daftar isi label di blog sangat penting untuk mempermudah visitor untuk mencari artikel yang ingin di bacanya, Sitemap juga termasuk salah satu persyaratan yang wajib untuk blogspot jika ingin diterima Google Adsense.

Kriteria blog yang di cari Google Adsense adalah yang memenuhi kenyamanan dan friendly bagi pengunjung termasuk dengan adanya sitemap / daftar isi ini dapat mempermudah dan mempernyaman visitor blog.

Langsung saja ke cara memasang daftar isi / sitemap di blog :

1. Pergi ke dashboard blog dan langsung create new post / buat artikel.
2. Kemudian copy script di bawah ini, sebelumnya ubah mode Compose menjadi HTML di pojok kiri atas halaman menu post.
<div style="background-color: none; border: 1px solid #e9e9e9; height: 1000px; overflow: auto; padding: 10px; width: auto;">
<script src="http://yourjavascript.com/0505492113/daftar-isi.js"></script>
<script src="http://kang-fandi.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
</div>
</div>
Keterangan :
- Ganti tulisan warna merah dengan URL blog sobat sendiri.
- Untuk pangjang (Height) dan lebar (Width) sobat bisa atur sendiri sesuai selera.

3. Kemudian publish dan view postingannya.
4. Copas URL post daftar isi sobat tadi dan taruh dalam widget (saya anggap anda sudah bisa tentang cara mempatkan link dalam menubar / dalam widget)

Note :
Sebenarnya disini juga bisa dilakukan mempost script tersebut melalui halaman menu Laman yang ada di Dashboard blog. tapi menurut saya kurang efisien tergantung setiap template.
Terima kasih telah membaca artikel Cara Membuat Daftar Isi Label di Blog . Jika Anda ingin copy-paste / menyalin sebagian ataupun keseluruhan dari artikel ini, harap anda mencantumkan link berikut Cara Membuat Daftar Isi Label di Blog sebagai sumbernya atau anda bisa copy permalink dibawah ini.

0 comments "Cara Membuat Daftar Isi Label di Blog", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment