Cara Mendaftarkan Blog ke Google

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google


Oke gan Kang Fandi akan posting mengenai Cara Mendaftarkan Blog Ke Google, setelah postingan yang kemarin Cara Mendaftarkan Blog Ke Yahoo!/Bing saya harap artikel saya ini cukup membantu agan" dan saya harap bermanfaat, langsung saja gan ke tipsnya : 



Cara Mendaftarkan Blog Ke Google


1.  pertama agan daftar ke Google Webmaster dulu.
2.  setelah itu agan sign in , nanti akan ke halaman home seperti dibawah ini :

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google

3.  lalu agan daftarkan blog agan , klik 'add a site' seperti yang di tunjukkan panah merah pada gambar di atas.
4.  lalu isikan URL/alamat blog agan di kotak URL/alamat yang muncul.
5.  setelah itu kembali lagi ke 'Home' klik URL blog agan seperti panah merah di bawah ini :

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google

6.  setelah agan masuk ke halaman seperti di bawah ini, klik 'crawl' ---> 'sitemaps' seperti gambar di bawah:

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google

7.  lalu agan klik 'add/test sitemap' seperti di bawah (lingakaran 1), setelah itu agan masukkan kode sitemap blog agan di (lingkaran 2) isikan kode ini sitemap.xml (itu adalah kode sitemap agan) dan klik 'submit sitemap' (lihat gambar di bawah)

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google

8.  nah setelah itu agan tinggal nunggu beberapa hari blog agan akan terindeks Google, jika processed masih 'pending' seperti gambar di atas berarti blog belum terindeks Google.

Baca juga artikel Cara Mendaftarkan Blog Ke Yahoo!/Bing --->

Catatan : jika submit sitemap seperti gambar diatas jangan terlalu banyak, seperti atom.xml, rss.xml dll nanti akan mempengaruhi tingkat indeks yang nantinya akan menjadi spam karena kode yang isi/sumbernya sama akan terindeks Google sebagai double blog/artikel , bisa diartikan agan memasukkan kode sitemap.xml 2X pada kotak sitemap, apalagi telur Pinguin peliharaan Google sebentar lagi akan menetas jadi berhati-hati dalam men-copy paste artikel.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Mendaftarkan Blog ke Google . Jika Anda ingin copy-paste / menyalin sebagian ataupun keseluruhan dari artikel ini, harap anda mencantumkan link berikut Cara Mendaftarkan Blog ke Google sebagai sumbernya atau anda bisa copy permalink dibawah ini.

0 comments "Cara Mendaftarkan Blog ke Google", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment