Cara Menulis Konten Blog yang Baik dan SEO

Konten SEO
Konten SEO

Membuat konten SEO dapat menambahkan kuantitas pengunjung kedalam website anda. semakin banyak konten SEO yang ada pada situs anda, maka semakin tinggi ranking yang situs anda dapat capai untuk hasil mesin pencari Google. Cara untuk membuat konten SEO adalah dengan membuat keyword atau kata kunci pada halaman web anda. Berikut ini cara membuat konten SEO. 

1.     Pilihlah keyword yang tepat. Pemilihan keyword haruslah spesifik dan bukanlah frase yang general. Contohnya, jika anda menjual sepatu, gunakan keyword seperti “sepatu bola murah” sebagai frase keyword yang lebih baik daripada “sepatu murah.”

2.     Gunakan paling tidak satu frase keyword sebagai tips SEO blog pada judul konten SEO. Pastikan jika judul yang dibaca memang seperti sebuah judul. Jika terlihat seperti spam, maka mesin pencari dapat menghapusnya.

3.      Letakkan keyword secara ideal. Penempatan ideal adalah yakni di awal dan akhir paragraph. Untuk mudah ditemukan pada mesin pencari Google, anda dapat menulis keyword paling tidak sekali dan pengulangan kata yang diletakkan pada bagian tengah artikel untuk meningkatkan SEO page rank lebih cepat.

4.     Untuk tulisan artikel anda, pastikan minimal 200 kata jumlah tulisannya, karena jumlah tersebut merupakan yang paling minimal yang dapat dicari oleh mesin pencari saat me-ranking halaman website di internet.

5.     Gunakan meta tags. Meta tags berperan penting dalam website anda. Dengan menggunakan meta tags pada koding HTML anda, maka anda dapat memperoleh peluang yang cukup tinggi untuk muncul di beberapa hasil mesin pencari. Meta tags diisi dengan keyword sebagai salah satu cara membuat konten SEO yang berkualitas tinggi.

6.     Tips penting yang perlu anda ketahui adalah dengan bersabar. Jangan terlalu mengharapkan konten artikel anda masuk pada halaman pertama atau di halaman tertinggi pada mesin pencari. Jika blog atau website anda adalah baru, jangan mengharapkan blog anda dimasukkan pada daftar SEO dengan secepat kilat. Jika anda mengumpulkan website, bisa membutuhkan waktu hingga 2 bulan untuk mendapatkan hasilnya.

7.      Jangan menduplikat konten SEO anda dan mengumpulkannya berulang kali. Jika anda meng-copy paste blog milik orang, maka spam adalah tindakan yang diambil Google karena ini dinilai sebagai cara yang anda lakukan untuk mendapatkan rank tertinggi. Sehingga, blog anda pun akan dikurangi page ranknya dan bahkan kemungkinan terhapusnya blog SEO konten.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Menulis Konten Blog yang Baik dan SEO . Jika Anda ingin copy-paste / menyalin sebagian ataupun keseluruhan dari artikel ini, harap anda mencantumkan link berikut Cara Menulis Konten Blog yang Baik dan SEO sebagai sumbernya atau anda bisa copy permalink dibawah ini.

1 comments:

  1. banyak cara membuat konten yang baik, salah satunya yang blog ini tulis, sebagai referensi lain 7 tips jitu menulis konten yang baik
    http://gratisko.blogspot.com/2015/08/7-tips-jitu-menulis-konten-yang-baik.html
    Makasih admin- ditunggu kunjungannnya

    ReplyDelete